Ashampoo_Snap_2014.11.09_06h13m35s_001_Receive QTCKenal dengan Victor Kosobokov, R3BB? Nama ini nggak asing di kalangan kontester dijimode serta ‘pemakai’ setia MixW untuk keperluan kontes. OM Victor mengelola site digitalrus.ru yang mengkhususkan dan menyediakan dynamic link library kontes untuk MixW.

Nah, saat ini tulisan dibikin masih seru-serunya WAEDC Contesting dengan fitur QTC yang menarik. Looking back through yesterday, saya begitu gagal pahamnya dengan QTC ini. Beberapa kontes WAE kalau ditanya do you have any QTC for me selalu dengan buru-buru akan menjawab dengan SRI NO QTC….jhahahahaha… katrok bener.

Nah, lanjut berguru kepada Phill, GU0SUP dan Don, AA5AU via reflector rttycontesting sedikit demi sedikit akhirnya berani mencoba kirim terima QTC. Langkah baru mesti ada sensasinya bener juga dengan QTC pakai MixW ini. Sering panik kalau ada bagian QTC yang loss dan bingung bagaiamana meminta dikirim ulang, atau mengirim ulang-kannya…he he….terkadang harus dihitung baris berapa, highlight, copy dan paste pada window tx, …….. jan katrok bener.

Nah, kembali ke OM Victor; R3BB mungkin kali melihat kesulitan ini dan akhirnya merelease .dll  untuk WAEDC Rtty contesting. Dengan antar muka yang ciamik, menurut pendapat saya, proses manual yang saya utarakan di depan dapat dihindari.

Saat kita menerima QTC, akan ditampilkan interfacing Receive QTC, saat lawan bicara mengirimkan QTC otomatis QTC akan terisikan pada interface. Apabila ada satu atau lebih baris QTC yang loss, Anda tinggal klik minta dikirim ulang baris nomor berapa; tanpa perlu melihat dan memeriksa baris QTC yang hilang tersebut.

Dengan fitur ini diharapkan QTC yang dipertukarkan akan sempurna dan dapat dilayani dengan mudah.

So, mumpung WAEDC RTTY masih berjalan ayo coba ikutan dengan MixW (saya rekomendasikan untuk pemula kontesting dijimode), terus tambahkan dynamic link library-nya sesuai dengan kontes yang diikuti. Dan, segera CQ-ing atau berburu S/P dan kumpulkan sebanyak mungkin QSO hingga pada kolom log akan muncul Available to Exchange QTC. Saya yakin dah dengan modul ini, Anda akan percaya diri untuk menantang lawan QSO Anda dengan : Do you need/have any QTC? Dan saya yakin Anda akan menjawab dengan I AM QRV BK!

Tiada yang tidak mungkin untuk dipelajari. Have a nice RTTY contesting!