Ashampoo_Snap_2014.11.01_07h02m52s_001_JT65-HF HB9HQX-Edition Version 0-9-82-0   - YB2ECG OI52FX -Dari ‘tabungan’ kredit Work All State di LoTW, Nevada state salah satu dari 5 negara bagian yang belum saya dapatkan. Nah, pagi ini kok iseng-iseng nyalain radio dan nyalain pula JT-65. Tiba-tiba kok ada K2ANT yang CQ-ing dan kesempatan manis nih mesti dicoba.

Pembaca, lhaiske, agak lama vacuum mengupdate blog tercinta ini, biasa-lah selesai hiruk pikut CQ WW RTTY dan CQ WW SSB 2014 di YE2C fokus perhatian jadi kurang untuk update blog ini.

Baiklah kembali ke JHT-65.

Anda sudah bermain dengan mainan satu ini JT-65? nggak baen-baen lho istilah semarangan. JT-65 nih didevelop khusus oleh seorang ham Amerika, OM Joe Tayor, K1JT seorang ilmuwan dan pemenang hadiah Noble.

Untuk bermain dengan JT-65 sudah tersedia software secara gratis; perkenalan pertama dengan JT65HF namun rasanya rada pusing menggunakan software ini, disusul dengan WSJT besutan OM Joe Taylor sendiri. Nah, terakhir jatuh cinta dengan JT65-nya HB9HQX. Software yang terakhir secara pribadi lebih mudah interfacing-nya dan sudah dilengkapi dengan Internet Time Synch serta link ke spot-reporter.
Apa yang membikin dx-ing no longer impossible adalah kemampuan software untuk mendecode weak signal, dan sangat mangkus untuk daya pancar yang lebih kecil. Kalau anda termasuk kategori A-mild, How Low You can Go? mode ini memberikan kesempatan yang bagus, di samping karakteristik mode ini memancar selama 47 detik… bisa-bisa panas tuh final amplifier-nya. Cobalah set maksimum power output 15Watt dan cobalah untuk CQ-ing. Dan temukan stasiun di belahan bumi lain yang mungkin kalau mempergunakan phone atau rtty Anda harus gunakan power maksimal dan beam antenna ada kemungkinan dapat terjaring dengan mode ini.

K2ANT bisa logged dengan menggunakan daya maksimal 15Watt dan berharap dapat menambah kredit WAS di LoTW saya.

Berani coba ? How Low Can You Go?