cqwpxrtty karirYa, mengikuti kontes RTTY di seri CQ-WPX merupakan satu event besar di kegiatan kontes amatir dunia. Diselenggarakan dan dimanajemi oleh sebuah team yang profesional dengan nama besar CQ Magazines dan dijalankan oleh amateur radio yang nggak kalah tenarnya, memberikan nilai kontes ini sangat menyenangkan pada post-contest.

Selama karir mengikuti kontes ternyata saya pribadi sudah mulai aktif sejak 2004 di CQ-WPX-RTTY ini dengan YC2ECG. Masih bersemangat kala itu hingga mampu mendapatkan perolehan di atas 300 Q’s; hal yang sekarang mungkin kalau dilakoni sekarang mungkin terasa berat, bukan arah enduro namun lebih kepada optimasi waktu. Ya, waktu yang terkadang diselingi dengan berbagai kegiatan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Cukup rajin ternyata, sejak 2004 beberapa tahun yang bolong antara lain 2005, 2011 dan 2012. Nah, saatnya sekarang 2014 YB2ECG fight back.

cqwpxrtty 2014Tetep setia dengan menggunakan MixW (demo) kali ini upgrade ke 3.11 cukup lumayan dan menyenangkan. Alokasi pemilihan kategori tentu Single Operator Single band di 10m, kenapa? ya karena arah kontesting sekarang lebih diarahkan ke side-effect untuk mendapatkan DXCC award kategori 10m, di samping 15m, 20m (done), digital (on progress) dan mixed (done).

DXCC 10m masih perlu mencari tambahan kredit untuk pemenuhan kredit LoTW, dan semoga saja even ini bisa memberikan kontribusi perolehan via LoTW dengan cukup signifikan.

Karena even ini termasuk even akbar di dunia per-rtty-an, banyak bermunculan pendekar-pendekar RTTY semacam AA5AU, AD1C dan GU0SUP yang sering memberikan elmering di internet.

Cukup menyenangkan kontes di 10m, beberapa kali mendapatkan pile -up dr JA dan beberapa dari EU.

Semoga saja dengan closed-log pada 265 QSO’s mampu memberikan kontribusi perolehan kredit LoTW.