Ashampoo_Snap_2013.12Enaknya mengikuti kontes di single band adalah lebih fokus dan nggak terjadi perpindahan band yang terkadang bikin kesal hati karena kondisi propagasi pada satu band yang kurang menguntungkan. 10m terkadang memberikan pencapaian QSO yang mencengangkan; pada satu saat sepi dan pada saat tertentu menyenangkan dan mendapatkan pile-ups.

Jam-jam awal cukup menyenangkan dengan laju/rate yang yang hampi 62 Qso/hr rata-rata 1 Qso per menit…cukup menyenangkan.

Kalau dilihat dari ditribusi country prosentase tertinggi diperoleh dari JA-land disusul dengan W-land, ya wajar karena kondisi propagasi sangat mendukung pada awal-awal perioda kontes dan mengarah ke JA dan W-land. Rangking berikutnya adalah Bulgaria dan Asiatic Russia. Country yang cukup langka adalah Canary Island sejumlah 3 QSO.

Ashampoo_Snap_2013.12aAnalysis log menggunakan SH5 freeware v1.20 besutan Alex, VE3NEA.

Berharap mendapatkan sertifikat lah, karena dengan minimal 100 valid QSO menjadi syarat berpeluang menjadi juara country. Sebenarnya cukup menarik apabila menjadi Top-10 winner di samping berpeluang mendapatkan plakat pemenang dapat memperoleh sebotol Wine dari Sponsor.
Dan nampaknya akhir tahun adalah pestanya kontes di 10m; minggu depan ARRL akan menyelenggarakan ARRL 10 Meter Contest; baik pada mode CW maupun SSB.

Ya, ikutan kontes adalah satu media mengejar kredit award DXCC; eh siapa tahu kredit DXCC dapat segera terbayarkan.