Ashampoo_Snap_2013.09Bermain-main dengan PSK sungguh menyenangkan, bisa dikatakan mengasyikkan. Berbagai varian dan gaya aksi PSK banyak ditawarkan; BPSK31, BPSK63, QPSK31 dan QPSK63. Nah, kali ini PSK yang terakhir yang akan dimainkan, setelah dipilah dan dipilih dengan mengubah baudrate-nya😀

Berbeda dengan BPSK31/BPSK63, bermain dengan QPSK63 membutuhkan ekstra effort; bener PSK yang satu ini benar-benar liar, nggak mudah ditaklukkan, walaupun cross-hair sudah pas di tengah, terkadang decode di layar window kacau balau, garbage…..

Secara pribadi saya lebih seneng dengan PSK63 dalam hal kecepatan dan kualitas decode-nya; dibandingkan dengan PSK31 yang relatif lebih lambat namun presisi.Namun, ya karena CIS EPC sebagai penggagasnya menghendaki moda QSPK63 ya harus lah dituruti; siapa tahu bisa memberikan nilai kredit tambahan untuk kredit LoTW.

Sebenarnya berbarengan pada minggu ini kontes menarik: WAE SSB namun menimbang kondisi propagasi dan kondisi badan yang tidak memungkinkan untuk ‘teriak-teriak’ maka dijimode merupakan alternatif terbaik.

Tetep dengan MixW didukung oleh R3BB add-on kontes dapat diikuti dengan lebih nyaman; diselingi dengan kewajiban terhadap keluarga, akhirnya closed-log bisa membukukan sebanyak 89 Q’s di dua band.

Administrasi log cukup menyenangkan; cabrillo tidak perlu dikirimkan via email namun cukup di-upload via website dan langsung terkonfirmasi pada received log; sesuai dengan kelas/kategori yang diikuti.

Pengin menikmati liar-nya seorang, eh sebuah mode PSK? cobalah QPSK63😀