final urdx digiSelepas minggu kemarin mengikuti Ukraine Classic RTTY contest, kali ini lagi rekan-rekan dari Ukraine, UCC mengadakan perhelatan kontes di dijital, dengan menggunakan moda RTTY dan BPSK63. Bermain dengan moda ini serasa ber-poligami (jhahahaa); bayangkan bermain dengan si RTTY yang klasik dan lugu, namun sexy disandingkan dengan PSK63 yang barangkali bisa digambarkan dengan gadis model sekarang, new-age, namun dengan kecepatan dan gairah yang tinggi pula. Tahan lama…eh tahan terhadap noise.

Dan, kali ini cukup mengherankan, mengikuti kontes kali ini dengan perhatian penuh, off-periode memang dikarenakan kondisi badan yang sudah menua, ngantuk nda…kata orang Semarang.

urdx digi2Bermain poligami, rtty dan psk63 dengan Victorynox akan sangat merepotkan kalau kita masih pakai Demo Version; switching antar mode dan pasti akan sering terjadi pasti mengalami ‘holding-time’ yang bikin sebel. Namun, beruntung masih banyak rekan amatir yang baik, contohnya adalah Victor N. Kosobokov, R3BB via website-nya yang beliau dedikasikan ke add-on si Victorinox AK MixW.

Kalau Anda pemakai MixW, dan seneng dengan aktivitas kontes; sebuah add-on yang secara khusus di-kustom menyesuaikan dengan kontes yang ada akan sangat membantu.

Silakan kunjungi ke sini. Akan banyak tersedia Add-On yang mendukung MixW.

Apa sebenarnya Add-On yang dimaksudkan? Add-on yang bisa ditambahkan antara lain fitur statistik, sehingga saat mengikuti kontes perhitungan score akan secara otomatis tertampil dan mengikuti hasil perolehan kinerja kontes Anda.  Add-on yang lain bisa berupa DOM (domain) apabila pertukaran/exchange mempergunakan pertukaran domain, baik berupa provice atau negara bagian; selain itu pula terkadang pada add-on diberikan pula macro-contest, sangat membantu. Seperti contoh untuk Ukraine DX digi ini, OM Victor memberikan kontrol panel perpindahan mode antara RTTY dan PSK63 yang lebih gegas (even Anda menggunakan MixW demo).

Sebenarnya berharap kinerja di 10m seperti kontes tempo hari, namun kayaknya propagasi belum mengijinkan. Target sebenarnya pengin mendapatkan QSO’s sampai di atas 200, namun pada detik terakhir hanya bisa membukukan 176 Q’s dan cukup mengherankan bisa mengikuti kontes sampai titik detik terakhir.

Beberapa YB-land contester terpantau, antara lain YD1OCG dan YD2MDU serta dari log-received ada YB0COU; cuma beruntung mendapatkan YD2MDU lah di 15m; itung-itung menambah entity di LoTW moda dijital.

Mengikuti kontes saat ini tiada lagi untuk mengejar prestasi, namun lebih berarti untuk menambah kredit perolehan di LoTW. Jalani kontes ini dengan santai dan nyaman, bukankah kontesting sendiri sebenarnya gain to have some FUN?

Let’s FUN and let’s contesting………