Ashampoo_Snap_2013.06RTTY adalah salah satu mode digital yang paling menarik, dibandingkan dengan moda dijital yang lain, moda ini memiliki nilai ke-klasik-annya sendiri. Walau dikatakan bahwa moda dijital ini mainan true Old-Man dan nyaris dikatakan No-Skill rasanya moda ini tetap memberikan karisma-nya.

Dan salah satu dari beratus kontes di rtty adalah Ukraine Classical RTTY contest dengan baudrate 45, yang benar-benar menyenangkan bekerja dalam kontes dengan moda rtty.

Tetap mempergunakanan ‘Victorinox’ dijital mode didukung add-on statistik dari R3BB, kontes dapat dengan nyaman dinikmati dan have fun pokok-nya.

Yang kurang fun adalah kondisi propagasi; sangat berharap banyak mendulang perolehan di 20m untuk menambah kredit di LoTW tapi nampaknya masih jauh dari harapan.  Start awal 12.00Z mencoba mengais dengan CQ-ing di 20m namun tak satupun station yang menjawab: No Takers old-man…..

15m menjadi harapan dan di malam pertama bisa meraup sekitar 15 Q’s sebelum harus tiarap karena hujan dan petir tiba-tiba turun.

MInggu pagi mulai lagi di 15m dan nggak banyak perolehan yang menguntungkan’; iseng-iseng tengok di 10m….WOW, ada VK dan UA big signal di OI52fx. Aha…ini artinya 10m membuka bung!

Lanjut CQ-ing di 10m dan sempat dibantu oleh spot di dx-cluster, sore itu berharap, kemesraan di 10m jangan sampai cepat berlalu…hi hi….Akhirnya waktu Maghrib-lah yang harus menghentikan kemesraan di 10m, dan harus segera close log!