ari contestNggak tahu ini kok kondisi propagasi hanya menguntungkan di 21MHz, dan itu terefleksikan di dalam kontest ARI Contest.

ARI Contest menawarkan 4 opsi kelompok: CW, SSB, RTTY atau Mixed. Nah, tentu dalam rangka mengejar credit point DXCC di LoTW alternatif yang dipilih adalah rtty.

Dengan menggunakan MixW 3.0.1 (demo) banyak rekan yang kirim message, pada kesulitan dengan interfacing N1MM (kecuali tetangga sebelah yang maniak betul dengan N1MM) untuk rtty namun tidak berani menggunakan MixW (karena suruh bayar $50). Nah, padahal seumur karir dijimode saya maniak dengan MixW. Demo version nggak begitu mengganggu di dalam kinerja kontes yang saya ikuti.

Interfacing penggunaannya juga cukup mudah, real-guy alias real GUI, cukup klak-klik pakai mouse sudah dah complete QSO.

Selain itu tersedia contest statistik yang dikustomise untuk MixW, contohnya adalah statistik untuk ARI contest yang disediakan oleh R3BB sangat membantu analisis kinerja kontes.

Lho, kok malah ngebahas demo version. Oke, band yang memungkinkan cuma di 15m ya sudah fokus di sana. Lumayan dapat 54 QSO!