DSC_9400Mengikuti sebuah HamFestival selalu menarik, apalagi penyelenggaranya adalah ORDA Jabar dan kali ini adalah Lokal Cimahi yang menggandeng kerjasama dengan Pusat Pendidikan Perhubungan Angkatan Darat. Dan, nampaknya kolaborasi tersebut sangatlah pas dan sesuai alias klop.

Hal demikian lah yang mendorong membulatkan tekad untuk menuju ke Bandung, ramai-ramai, bersama rombongan dari Semarang dengan kereta Harina. Banyak hal menarik dalam setiap kegiatan hamfestival, yang menarik tentu saja adalah ajang untuk saling bertemu, eyeball dengan rekan-rekan amatir yang sebelumnya hanya terbatas QSO atau komunikasi di socmedia, facebook ataupun miling-list.

Nah, bener juga. Banyak rekan-rekan yang sebelumnya belum pernah ketemu akhirnya bisa bertemu dan berjabat-tangan.

Rombongan Semarang, terdiri atas YC2FNT, YC2BYC, YC2JVX, YC2PWL dan ketua ORARI Lokal Semarang, YB2BSE. Selama di Bandung seluruh rombongan menikmati layanan yang sangat prima dari seorang Old-Timer, YB1EE, OM Irwan.

Nah, karena bekerjasama dengan Pusdikhub-AD; tertampilkan dalam hamfest peralatan radio untuk keperluan militer terutama angkatan darat. Dari radio jinjing, manpack ataupun digital direction finding. Sangat menarik…

DSC_9323DSC_9329DSC_9338

DSC_9332