Sebenar-nya seperti agenda tahun-tahun kemarin CQWW contest yang hajatan besar para contester, telah diagendakan untuk gabung kembali dengan YE2R. Team telah dibentuk dan seperti biasa akan beroperasi di QTH YB2DX sebagai host. YB2ECG sendiri telah melakukan iniasiasi awal ke Grobogan untuk melakukan setting-up N1MM yang dihubungkan dengan TS940 dengan CAT cablet bikinan PIEXX. Namun sampai maghrib, yang merupakan deadline untuk kembali ke Semarang, satu TS940 ngotot nggak mau konak dengan N1MM. Ya, sudah barangkali nanti ada team member dari YE2R yang cukup familiar dengan PIEXX dan 940 mampu solve problem.

Oke, nah. CQWW kali ini berturutan dengan Iedul Adha yang jatuh di hari Jum’at; mau tidak mau harus pulang kampung dulu untuk menyembelih sapi Qurban, dan direncanakan Sabtu siang pulang balik Semarang untuk Minggu-nya bisa bergabung dengan YE2R.

Namun, semua rencana tinggal rencana. Mendadak dapat khabar bahwa Senin harus ke Jakarta untuk kumpeni matter; ya sudah terpaksa tahun ini tidak bisa operate dari YE2R dan cukup puas sebagai supporting administrasi log.

Apakah terus berdiam diri di rumah? Hey, ini hajatan akbar bung! Nah, pengin nih njajal performance di 10m. Maka kategory SOLP-10M assisted merupakan pilihan yang terbaik.
Assisted? ya karena N1MM saya pergunakan juga untuk akses dx-cluster via Telnet. Maknyuss…..

Ya, seperti biasa aktifitas kontesting tidak selamanya full coverage seluruh waktu yang tersedia. Sebagai amatir yang baik, harus tetap balance dengan aktifitas keluarga….. Namun, rasanya titip hadir alias join di even akbar ini sudah cukup menyenangkan. Dan, nampaknya kinerja FT450D di 10m cukup lumayan, walau hanya dengan power 80Watt dan pakai TH3MK-IV 3 elemen.

Dan terlihat cukup mendapatkan pile-ups, mungkin karena beberapa station memberikan spot pada dx-cluster. Thanks guys!

Dan, cukuplah 169 Q’s mewakili kehadiran YB2ECG di ajang CQWW SSB 2012.

Log sudah dikirimkan dan biarkanlah robot dan contest manager menunaikan tugas selanjutnya. Tahun ini deadline pengiriman log cuma 5 hari so, segera dan tentunya saat posting blog ini batas deadline telah terlampaui.

See you next on pile-ups!