Kebetulan YF mau berulangtahun, dan menjadi bagian dari take and give, sudah selayaknya di-kado dengan sesuatu yang menarik. Apalagi barusan menyetujui proposal FT450D, he he…..

Sebelumnya sudah minta approval untuk dibelikan semacam MP3 player untuk kebutuhan menghapalkan Juz Amma, he he…beda banget khan hobby-nya dengan suaminya, he he…..

Nah, saatnya berburu mp3 player. Dari forum kaskus terekomendasikan beberapa produk Cowon, dan wow ternyata banyak bener varian-nya. iPod? ah, nggak lah, rasanya ribet bener pengaturannya. Dan ternyata banyak yang claim produk Korea ini mampu disejajarkan dengan seri iPod.

Beberapa opsi yang cukup mencuri perhatian adalah Cowon type S9, J3 dan terbaru D3 Plenue yang ber-gingerbread. Wow, media player pun sudah pakai robot ijo. Nah, akhirnya dipilihlah Cowon S9, dan untuk mengantisipasi kebutuhan kapasitas dipilih 8GB (S9 tidak memiliki slot memory card). Order tentu lewat online, kali ini ke headphoneku.com yang ada di Surabaya.

Awalnya OM Fadly, owner Headphoneku.com rada susah dihubungi, namun akhirnya ketemu OM Adhi, saling bertukar pin-BBM jadi dah deal Cowon S9 8GB black siap dikirim.

Wow, first impresion S9 cukup ringan namun curving-nya berkesan mewah. Turning-ON wow, langsung dihadapkan vivid color dari Amoled! Untuk kualitas audio nggak mau kalah. Pulang rumah nangkring dah Sade the greatest hit, Sting, dan Roxette wow….menggelegar cing di samping tentunya pesanan istri : Murotal!

Transfer media cukup mudah dengan koneksi USB langsung drag dan drop. Tampilan video cukup menyakinkan, diisi dengan film The Message (ingat ini milik Istri, nggak boleh diisi yang neko-neko) cukup menyenangkan.

Kalau memerlukan media player selain dari Apple, Cowon merupakan altrnatif yang menjanjikan….