Sabtu seperti biasanya lebih dipergunakan untuk istirahat, biasanya nganterin dek Ilham ke sekolah pakai sepeda, namun karena masih dalam recovery istirahat habis opname selama 5 (lima) hari (yang mengakibatkan si OM kehilangan kesempatan ikutan CQ WW RTTY contest) terpaksa lah tinggal di rumah dan mainin game PS2.

Ya, sebenarnya cukup kecewa juga karena seri kontes CQ WW merupakan perhelatan akbar dan apalagi mode-nya adalah favorit : RTTY.

No problem dah. Kali ini keluarga lebih berhak untuk didampingi dan diberi perhatian khusus.

 

 Nah, di sela-sela permainan disempatkan membuat foot-switchi untuk menggantikan menekan PTT switch sehingga tangan dapat leluasa mengetik di keyboard N1MM.

Kebetulan dapat ‘kanibal’-an dari mesin Markem Print yang sudah absolute di kompeni ya diambil saja foot-switch-nya; lumayan Made-In-America lho! daripada mengambil foot switch mesin jahit punya XYL, bisa gawat nih😀

Untuk sambungan PTT diambilkan paralel dengan PTT switch microphone dengan ditambahkan jack female-male. Jadi dah siap untuk ikutan kontes EU Sprint nanti malam.

Selepas Maghrib  iseng-iseng membuka N1MM lengkap dengan radio; konek dengan Telnet…..wow….teryata 10m terbuka dengan suksesnya. Iseng S/P dan cukup lumayan, kenapa tidak CQ-ing saja?

Terlihat pada N1MM 73 Q’s didapat dari 10m dan kondisi pada band map cluster memang sangat ramai dan meriah. Mungkin seperti saya alami euforia pembukaaan 10m, ya 10m bukan bukaan-10cm…..xi xi…. Nggak habis pikir EU demikian mudahnya logged bahkan ada dua station Mobile yang memberikan report truely 59!

Nah, pukul 16.00Z saatnya EU Sprint Contest SSB karena memang diniatkan untuk terjun ke kontes bergengsi ini; kondisi band di 20m sudah semakin parah terhadap noise dan QRM serta bercampurnya dengan OC DX Test makin tambah runyam😀 Menghadapi dua kontes yang sama mode-nya memang susah-susah jengkel; DX station terkadang juga ngawur dan nekat aja. Sudah dibilangin CQ Sprint tetep aja minta serial number untuk Oceania DX contest🙂

Dan, nampaknya kondisi ini membuat tak bertahan; satu jam pertama hanya mendapatkan 5 buah station dan rasanya cukup sudah. Ya, 5 station EU dan kalau dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan dari 8 Qso’s he he….