Ternyata cukuplah sulit untuk mencapai satu keinginan, walau hal tersebut bukanlah hal yang impossible. Semua memiliki potensi dan peluang yang sama; tergantung pada waktu dan saat yang tepat.

Sama seperti mengikuti kontes yang bergengsi di kawasan Asia-Pasific: Asia-Pasific Sprint Contest SSB. Dari beberapa kali mengikuti kontes yang menarik ini belum satu-pun meraih satu kemenangan; baik mendapatkan sertifikat ataupun mendapatkan tee-shirt yang keren yang menjadi ciri khas AP-Sprint Contest ini.

Berharap cemas setelah berlalu beberapa bulan akhirnya diumumkan pula hasil kontes ini, dan nampaknya memang harus sedikit kecewa. Bukan karena tidak mendapatkan hasil berupa sertifikat atau tee-shirt namun karena melihat adanya penurunan akurasi logging kontes-nya yang mencapai 91.9% (alias kurang akurat).

CALL        SCORE QSO PNTS MULT (Accuracy)

YB2ECG        884  37  34  26   ( 91.9%)

Hasil selengkapnya bisa dilihat di laman resmi AP-sprint di sini.

Oke, hasil kontes merupakan bahan evaluasi yang sangat berguna untuk peningkatan kinerja di even kontes yang mendatang. Kemenangan di sebuah kontes bukanlah segalanya (eh, menghibur diri) namun mendapatkan fun dari naik-turunnya adrenalin adalah nilai yang lebih.

Untuk tee-shirt? Ya nggak lah kalau mau bikin sendiri emangnya mau menipu diri sendiri? Yakinlah pada suatu saat ‘puncak pencapaian’ itu pastilah menjelang!

Happy contesting!