Sembari menunggu attachment statistik hasil kontes WAE RTTY dan EU EPC PSK63 QSO Party semalam, pagi ini dari milis rttycontesting, OM Robert Bajuk, S57AW memberikan tautan informasi bahwa hasil SCC RTTY Contest 2010 sudah final di-release. Oke-lah kalau begitu, langsung menuju ke TKP.

Site-nya SCC sangat interaktif, nggak heran dah mereka sangat berpengalaman di dalam mengatur bagaimana baiknya kontes itu. Nggak heran WRTC 2000 yang diselenggarakan di Bled, Slovenia, dan video bikinan W6TC menjadi tontonan dan tuntunan bagaimana WRTC itu dikelola dengan sangat baik.

Kembali ke SCC, saya nggak langsung ke official result, namun langsung ke pencarian berdasarkan callsign (mirip-mirip nyari historical record) dan aha… kayak Dora the Explorer: we did it we did it….!

Hal yang paling menyenangkan bagi kontester, selain dicetak tebal, Bold Type (you know what I mean) adalah tercantumnya callsign kita pada database yang mencantumkan #1 Oceania mengulang kejadian tahun 2006.

Dilihat dari UBN report-nya, ada deduction point sebesar 1.64% dikarenakan busted call R9UX yang seharusnya R9UG. Oke-lah, next time mesti harus hati-hati dengan mixW😀 walay begitu masih-lah berhak masuk  “Honor-Roll List”  untuk SCC RTTY 2010.

Kontesting sangatlah menyenangkan apalagi kalau dapat hadiah-nya!