Kali ini ‘ketiban sampur’ (lagi) untuk mengurusi Lawang Sewu Sprint Contest series yang konon sudah menjadi kalender tahunan dari pengurus Orari Lokal Semarang.

Ya, menilik dari tajuk kontes-nya ada embel-embel sprint, tetapi kalau dilihat dari juklak-nya atau contest-rule-nya rasanya hanya biasa-biasa saja nih tanpa additional value yang menunjukkan kriteria sprint!

Oke-dah kalau begitu mumpung sok kuasa jadi ketua panitia, dan job-desc kepanitiaan saya tetapkan ketua panitia bertanggungjawab terhadap tersedia-nya juklak, maka saatnya untuk mere-juvenate makna Sprint itu sendiri di kontes Lawang Sewu.

Jelasnya untuk kriteria Sprint tiada lain adalah EU-Sprint Series dan AP-Sprint yang menjadi tolok ukur. Nggak masalah kalau kontes kali ini meng-imitasi kedua kontes ini.

Bagi yang pernah mengikuti AP-Sprint dan EU Sprint tentu akan menikmati nuansa sprint itu, aliasa betapa terengah-engahnya melakukan QSY dan logged, dan itu yang kepingin kita sodorkan ke khalayak AR di Indonesia (semoga aja bisa diterima); include penentuan juara hanya ada juara-1 s/d juara-3, tidak ada lagi juara call-area!

Memang banyak komentar yang muncul; skeptis, belum saatnya mengadopsi kontes internasional. Nah, kalau nggak sekarang kapan lagi. Mumpung YB2ECG jadi ketua panitia…. (he he …..).

Aturan baru perlu sosialisasi baru; itu mesti yang harus dikedepankan untuk AR di Indonesia. Beberapa komentar, yang tentu saja kita apresiasi, kita respons dengan baik.

Pengin ikutan Lawang Sewu Sprint Contest dengan rasa baru? Pse take a look at ‘Official’ Lawang Sewu Sprint Contest Blog pada : http://www.lawang1000sprint.wordpress.com silakan unduh juklak-nya dan kami tunggu partisipasi di tanggal 23 Oktober 2010 pukul 12.00Z-15.ooZ

See you on the band!