Akhirnya satu-demi-satu yb2ecg’s wishlist yang dilansir YD0NGA, sedikit demi sedikit, walau dengan susah payah terpenuhi juga. “Maka nikmat Tuhan mana yang akan kau abaikan”, ya wishlist yang dimaksud adalah akses broadband internet via speedy dan melihat demand keluarga ber-akses internet maka selayaknya akses internet tersebut harus dibagi alias di-shared.

Shared internet akses mungkin paling mudah adalah dengan wired; namun rasanya kok ribet dan kenapa harus repot-repot menarik kabel? Oke-lah akhirnya wireless lah yang menjadi referensi sesuai rekomendasi big bro YD0NGA yang sedang bed-rest pilihan terbaik adalah LinkSys WRT54GL yang sempet kesulitan mencari-nya di Semarang.

Awalnya cukup sulit mensetup Linksys WRT54GL dengan ADSL modem bawaan speedy TP-link TD-8817, ya karena nubie terutama mengenai setting IP-addresse. Nggak mudeng pol, akhirnya dengan trial-error untunglah bisa berhasil. (Cuma jangan tanya lebih detail apalagi minta konsultasi, he he… belum pede).

Akses lumayan dibagi 1 buah desktop PC, 1 bh notebook, 1 bh netbook dan satu lagi…1 buah handheld PDA jadul, iPAQ 6365 kesayangan. Linksys ditaruh di tengah rumah dan cukup reliable akses dari ruang radio di seberang kamar untuk akses dx-cluster so kedepan mesti harus ambil kelompok Assisted kalau ikutan kontes plus akses facebook di pos jaga depan rumah dengan si iPaq!

Nah, pengin working on 2,4GHz segera dong beli router wifi, biar previledge di IAR kita nggak muspro… bener lho! Silakan kontak admin kalau bertandang ke QTH YB2ECG untuk menikmati layanan g-spot eh hot-spot secara gratis….!