Akhir minggu yang menyenangkan, tanya kenapa? He he… akhir minggu ini sudah terpampang agenda kontes yang cukup menarik untuk diikuti, tiga buah agenda kontes dengan mode yang berbeda komplit. Yang pertama jelas di segmen RTTY ada Russian WW RTTY contest, kedua mode bpsk31 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Brazil (cara yang paling menyenangkan di dalam merayakan hari kemerdekaan di amatir selain dengan malam tirakatan, he he…) dan terakhir mode phone dari JARL: All Asia DX Contest!

Berkenaan dengan puasa rasanya kurang afdol kalau ikutan teriak-teriak di mode phone, bukan apa-apa takutnya tenggorokan kering dan terus minum, lupa kalau sedang puasa (ehm….).

Russian WW RTTY so pasti dengan MixW (demo); konsentrasi cukup di 20m karena ndak tahu kenapa 15m seems like a dead band, tidak ada aktifitas sama sekali. Beruntung selepas sahur di minggu pagi iseng-iseng scanning di 40m terdengar dua station CQ-ing dari ES5RY dan RZ3AXX walaupun dengan susah payah akhirnya dapat juga dengan rotary dipole.

Selepas Russian WW RTTY kepinginnya sih njajal CDX bpsk31 dari Brazil, namun nampaknya setelah CQ-ing beberapa kali namun tak ada yang merespons; satu station merespons namun tidak menjawab untuk kontesting malahan ngajak rag-chew (ndak tahu kenapa ya aktifis bpsk31 nggak sensitif dengan panggilan kontes; jelas-jelas CQ CDX contest kok ngajak ragchew, berbeda sekali dengan mode bpsk63, feldhell atau rtty).

Oke dah, CDX ditinggalkan. Bagaimana dengan All Asia DX contest? Setelah menimbang-nimbang dan nampaknya 20m & 15m cukup ramai, oke-lah kalau begitu dari pada nanggung terjun aja langsung di kontes ini.

YB3TD sempet sms namun kayaknya inverted Vee kebanggaannya kehilangan kesaktiannya😀 Sorry to hear that pal!

Didukung penuh dengan N1MM logger supported by Telkomflash (he he….) cukup lumayan dah kinerja di All Asia DX test (walau sempet di’gangguin ama si kecil). Aktifitas cukup pada sore hari saja, sorry jack lemes bener pada periode akhir ini.

15m cukup akomodatif dan beruntunglah dapat pile-up dari JA’s  dan bahkan lebih baik dibandingkan kinerja di 20m.

Sebenernya pasca buka puasa dan tarawih pengin njajal lagi namun rasanya badan sudah capek dan terpaksa dah ditutup dengan perolehan di atas.

Mengikuti AA Test sangat menarik. Anda akan bertemu dengan sebenarnya old-man di amatir radio; ya karena exchange report-nya adalah umur akan banyak ditemui old-man dari JA’s yang lebih dari 60 tahun, aktif di dx-ing dan kontesting lagi. Bener-bener hoby yang menarik.

Satu catatan bahwa YB-land bukanlah bagian dari AS namun dari OC; karena AA test hanya mengijinkan QSO dari AA; ada saat dapat W8 dari NA yang menyangka YB2ECG dari AS hingga teriak-teriak terus. Sorry guy!

Kontesting memang enak… apalagi pas di akhir pekan! See you next on pileup.