Rasanya kalau ditanya apakah punya akun di facebook? saya percaya rekan-rekan amatir, dengan perkiraan kasar, 95% akan menjawab ‘ya’, 5%  mungkin belum atau bahkan emoh punya akun di FB, atau mungkin pakai akun anak-nya barangkali😀

Karena pada dasarnya, fitrahnya, manusia selalu berkeinginan untuk bergaul, bersosialisasi dengan sesamanya maka layanan social networking semacam FB laris bener. Dengan akun FB, nostalgia lama, teman-teman lama dipertemukan eh siapa tahu ‘cinta’ lama juga berkembang kembali seiring lajunya pertemuan secara virtual.

Selain FB, ada lagi jejaring sosial yang berdasarkan lokasi di mana kita sedang berada. Layanan bisa diakses ke koprol.com dan eh siapa tahu pas kita ke satu Mall tertentu eh ternyata ada pengguna akun koprol.com lain yang pula ada di situ, so jadilah ‘pertemanan’ itu dan next? ya tanggungjawab ke pribadi masing-masing.

Bagaimana dengan kalangan amatir radio? Kalau dengan akun FB, yang heterogen, terkadang kita memberikan status spesifik perihal kegiatan amatir radio, dan karena, barangkali agak spesifik dan ekslusif, istilah, slang atau padanan kata-nya jadi nggak nyambung, dan terkadang dikasih komentar : emang lue ngomong apaan tuh? bahasa planet?

Mungkin berdasarkan pengalaman itulah amatir radio di W-land mengembangkan hamradionation untuk memenuhi kebutuhan membangun jejaring sosial di kalangan amatir radio internasional.

Pengin memperluas jejaring sosial Anda lebih spesifik ke Amatir radio, cobalah hamradionation.