Kalau ditanya kontes mana yang paling ‘mendebarkan’ dan membangkitkan adrenalin di dalam tubuh? Maka saya akan menjawab Sprint kontes, kalau ditanya lagi sprint contest yang mana? Akan saya jawab EU Sprint dan AP sprint?

Kalau ditanya tingkat kesulitan di antara keduanya? Maka EU Sprint jawabnya! Kenapa? Ya karena EU Sprint hanya membatasi non-EU bekerja hanya untuk EU Station, jadi bener-bener selektif dan sensitive radio dan tentu saja kuping kita. Logger dan CAT akan sangat membantu di dalam proses logging dan QSY-ing, karena tipikal kontes ini adalah setelah log QSO pertama segera harus QSY untuk S/P atau CQ.

Dan, karir di EU Sprint pun sangat menyenangkan walaupun cuma setingkat country winner [dan di mode phone], namun rasanya puas dibandingkan ‘perjuangan’-nya menyisihkan noise, entry manual freq pada logger, rebutan frekuensi untuk mengejar EU station.

Akan sangat menyenangkan pula apabila mendapatkan selembar original sertifikat yang ditandatangani oleh EU Sprint gang yang berasal dari 4 negara yang berbeda, artinya bahwa sertifikat yang Anda pegang telah mengarungi 4 negara yang berbeda. Menyenangkan bukan. Dan nampaknya untuk Autumn tahun 2009 I did it again walaupun cuma dengan 4 QSO di 20m!

Mau coba EU Sprint? Minggu ini giliran EU Spring Sprint SSB! Be there dan rasakan gemuruh adrenalin di tubuh Anda [ceile…..]. Be there or be behind!

Credit to www.eusprint.com