Sebenarnya agak pesimis juga dengan hasil beberapa contest internasional sebelumnya, termasuk serie CQ WW ataupun CQ WPX dari YB-land. Ada hal positif terlihat dari aktifitas kontesting internasional di YB-land. Beberapa minggu terakhir ini milis orari-news juga sibuk dengan pra dan paska 160m kontest.

Jadi sangat mengejutkan dan bikin penasaran saat OM Joko, YB1TJ memberikan posting Contest result CQ WPX SSB 2009. Ya karena nggak berlangganan majalah CQ akhirnya uncle Google lah yang menjadi acuan. Akhirnya dapat di http://ham-blog.de/radio-blog/2010/cq-wpx-ssb-2009-results-online/ blog-nya OM DL6KAC, Thank Old Man.

Apa yang menjadi hal menarik saat melihat hasil kontes serie CQ? Ya bold type….pengalaman pribadi kalau callsign Anda dicetak tebal kemungkinan besar Anda mendapat gain dari kontes; ya sertifikat!

Dan, akhirnya kutemukan juga YB2ECG on Bold Type with Asterisk; artinya valid for a sertifikat dan Low Power. That’s it akhirnya dapat juga. Pulang ke rumah segera lihat ke mail box……… Aha…..ada amplop putih dari Dallas Texas. Akhirnya datang juga, pretty clear : #1 Oceania, #9 World Single Operator Low Power Assisted untuk 20m!

Memang, kontes akan semakin manis apabila segala aktifitas membuahkan hasil….ya sertifikat sudahlah lebih dari cukup!