Ya, setelah beberapa kali melewatkan beberapa agenda kontes internasional, kini saatnya untuk kembali….yup back to my fave: RTTY mode.

Sebenarnya minggu ini ada beberapa kontes yang menarik di phone/cw ada HA, NA QSO Party, serta FeldHell sprint pula UK DX RTTY contest.

Sebenarnya pengin ikutan di FeldHell namun rasanya nggak banyak aktifitas di segment ini, makanya UK DX menjadi pilihan yang utama.

Iseng-iseng tune di 40m [LSB] dan nampaknya ada tone yang akrab: RTTY guys, kebetulan belum menyalakan si Acer, pilihan yang tepat adalah PocketDigi di iPAQ 6365, setelah tuning berkali-kali kok nggak terdecode, alih-alih ternyata band yang digunakan adalah USB! He he….katrok nih….segera Acer 4720 dinyalakan dan segera pula create contest file di MixW lengkap dengan statistik-nya. Great.

Stasin pertama yang berhasil adalah kontester aktif E21YDP, ndak tahu sudah berapa puluh kali nih ketemu dgn beliau ini di event RTTY contest. Nah, yang menarik adalah kemudian berhasil QSO dengan YB1ALL dan YB8FL, great! Welcome to the screen Old Man…. Selintas agak ragu dengan suffix YB8FL, setahuku yang aktif antara lain OM Yani, YB8EL, takutnya salah decode….tapi Alhamdulillah ternyata benar. Kirim sms ke OM Yani, konfirm kalau beliau memang YB8FL bukan salah decode dengan YB8EL.

Beberapa hal menarik pada kondisi band yang relatif menyedihkan, berhasil terlogged: PD0DK, W6LED, R5TT, HL1, HL2, tetangga sebelah 9M6XRO yang entah sudah QSO ke berapa juga pada event kontest. Dan nampaknya UK DX contest ini lebih tepat menjadi JA DX Contest, berhubung mayoritas log berisi rekan-rekan dari JA’s. No problem, layakya orang yang baru melepas kangen di rtty mode!

Berhubung kondisi cuaca yang kurang menguntungkan terpaksa log ditutup lebih awal:

QSOs Points DXCC Dom UK
40m 4 8 3 0 0
20m 65 190 12 0 0
Total 69 198 15 0 0

Score: 198*(15+0) = 2970

Lumayan untuk pengobat rindu dan mengawali aktifitas kontest di tahun 2010, dan yang paling jelas bisa ketemu dengan rekan-rekan YB-land di 40m dan mode RTTY,…………..