Tidak seperti biasanya, Old and New Contest yang menjadi agenda rutin ORARI, yang biasanya diselenggarakan oleh Orda Riau kali ini diselenggarakan oleh Orda Jawa Barat dan sepenuhnya oleh Orlok kota Bogor.

Seperti biasa-nya pula malam tahun baru di Semarang, eh di rumah mesti terhadang oleh cuaca yang agak mendung dan rada males untuk keluar rumah, macet pastilah terpampang di depan mata, dan nampaknya agenda Indonesian Old and New Contest di 80m inilah sebagai satu alternatif.

Tetep dengan Kenwood TS450S, running 100W, dilengkapi dengan N1MM logger plus CAT kontes terasa sangat nyaman; terutama untuk log frekuensi dan QSY sangat menyenangkan: tinggal aktif-kan VOX dan kedua tangan bebas mengetik di keyboard….Yeah…..tinggal mata aja sampai kapan bisa tahan…..!

Secara umum seluruh call area aktif terwakili terlihat dari log check list….lumayan. Stasiun panitia, lokal Bogor dan YC1ZAL club station juga nggak perlu sembunyi-sembunyi, thanks to YB1LZ, YC1JYL, YC1GTN, YD1LZT, YD1NET,  YD1MOD, YB1MYA, YB1BGI pada saat-saat akhir.

Pertukaran yang digunakan adalah usia/umur, satu hal yang sepertinya sangat di-tabukan terutama untul YL-station, tapi malahan memberikan nuansa yang mengasyikan.

Cukup dengan 106 QSO, terdiri dari seluruh call area yang terwakili cukup memberikan gambaran partisipasi aktif seluruh call area. Walau sempet ada special call YE2OIO dari Semarang untuk merayakan tahun baru. Dan kalau boleh bermain statistik usia maksimal 80 tahun, YC6LOI dan termuda YC2CCC, 21 tahun walau sempet terdengar ada YL-station usia 16 tahun yang sayang tak dapat berkomunikasi.

Pengin mengisi Old and New di tahun baru? Cobalah Indonesia Old and New Contest di 80m.