Pengin akses internet di manapun? Tidak tergantung dengan jaringan WiFi atau jaringan internet via kabel? USB Modem GSM 3G merupakan solusi yang paling tepat, di saat biaya akses internet sudah semakin murah, bahkan setiap operator kayaknya sudah menawarkan paket hemat unlimited yang cukup ekonomis.

881u Terus untuk modem-nya gimana? Memang banyak pilihan yang ditawarkan, namun secara pribadi, berdasarkan review dan browsing di internet akhirnya memutuskan Sierra Wireless Air Card 881U.

Selain tampilan yang cukup modis dan menarik, dengan update firmware modem ini maka fitur GPS akan dapat dimunculkan. Dengan modul GPS, bisa difungsikan sebagai navigator apalagi bila dilengkapi dengan peta digital, semacam GarminPC. Dengan modul GPS ini pula bisa diakses fasilitas APRS via UI-View31 di dunia amatir radio. Mungkin pembaca bisa membaca posting-postingan sebelumnya.

Dan aktifitas menulis blog ini pula terlaksana dengan menggunakan 881U ini, apabila bisa mendapatkan jaringan HSDPA pernah, boleh kalau diistilahkan, burning test, download seharian via torrent dan aha file yang dikehendaki dalam orde GB dapat dengan mudah berpindah ke hardisk pribadi.

Dengan disain yang menarik, port USB bisa dilipat sedemikian hinggan mudah di dalam penyimpanan. Bisa dilengkapi dengan docking cable extension sehingga mudah untuk dipergunakan pada komputer desktop selain notebook.

Overall pengalaman pribadi, dengan testing download seharian, dan fitur-fiturnya, terutama modul GPS-nya yang sangat menyenangkan untuk akses APRS dan Navigasi via GarminPC, sangat rekomended untuk Anda miliki. Dan dengan fasilitas internet bisa didapatkan secara online di sini, dan kayaknya dengan harga yang cukup kompetitif.

Alnect computer Blog Contest