Iseng- iseng googling dengan keyword yb2ecg+contest+result karena pengin tahu barangkali ada update informasi perihal hasil contest, dan nyatanya benar juga. EA PSK31 Contest 2009 hasilnya sudah muncul di link
http://www.ure.es/concursos/eapsk31/2009/index.html.

Segera tuh di-klik dan voila, terpampang sudah tulisan dengan bahasa Spanyol. Langkah termudah adalah dengan tools find dan ketik YB2ECG, aha… dapat nih di kategori monooperador monobanda 20m DX, alias single operator single band 20m DX.

Ketik lagi dengan keyword YB akhirnya lengkap sudah beberapa contester dari YB-land, sorry nggak ada prefix YE, YC ataupun YF yang ikutan pada kontes di mode bpsk31 ini. Hasil selengkapnya dari YB-land sebagai berikut :

Monooperator Multibanda DX
#162/163 YB0COU 5 3 6 5 30

Monooperador Monobanda 20m DX
#40/43 YB2ECG 7 6 12 6 72
#42/43 YB0JIV 4 4 8 6 48

See, bisa tuh dihitung bener jari tangan. Sorry, semuanya cuma dapat baris belakang, namun dapat menang, dapat sertifikat atau pun enggak alias di baris belakang, yang penting still having the fun……….

Kalau boleh di-analisis cukup melegakan, bolehlah kalau ada category country winner, kek kek kek…….

Mari-mari, kita ramaikan contesting di mode digital. Masih bisa dihitung dengan maksimal 10 jari para penggiat kontesting di mode ini. Dan kalau dibandingkan dengan mode yang lain phone ataupun cw, sebenarnya kontesting di mode ini begitu mudah dan nyamannya. Ruang radio demikian senyap, cuma mainin maksimal 3 tombol Function atau tinggal klik dengan mouse, dan itupun terkadang masih bisa disambi dengan baca koran, sarapan ataupun makan, bahkan bisa sambil ragchew di band atau radio yang lain, begitu menyenangkan…. cuma kok begitu langkanya di mode ini ya dari YB-land……