yb2ecg-at-undaanHari minggu ini, sebenarnya ada beberapa kontes yang cukup menarik, antara lain SP DX RTTY dan Helvetia kontes, namun terpaksa harus ditinggalkan karena ada acara yang relatif agak penting dan kesempatan yang sangat langka dan mesti dimanfaatkan sebaik mungkin.

Acara yang dimaksud adalah pertemuan konsolidasi ORARI Jawa Tengah dengan ORARI Korwil II yang membawahi lokal-lokal se wilayah Karesidenan Pati.

Berangkat dari kediaman YB2CHH, bersama YC2BBY dan YD2NKS rombongan langsung menuju kediaman YC2DHM, OM Kaspono, di Undaan, Kudus selaku tuan rumah yang sekaligus pula koordinator Korwil-2 dan Ketua ORARI Lokal Kudus.

Diawali dengan pertemuan internal korwil-2 hingga selepas ba’da Dhuhur akhirnya kesempatan baik itu dapat dipergunakan. Diawali dengan perkenalan dan sekaligus penyerahan surat keputusan ORDA untuk YC2DHM selaku Koordinator Korwil-II. Acara lebih dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dari rekan-rekan Lokal. Variatif nampaknya yang disampaikan namun dapat diambil benang merahnya, semisal bagaimana meningkatkan kuantitas namun tanpa meninggalkan kualitas, permasalahan ujian kenaikan tingkat, dan tentunya tantangan ke depan bagi organisasi ini.

Secara berturutan YB2CHH menampilkan rencana-rencana ke depan bidang operasi dan teknik, sedangkan YB2ECG ‘mencoba’ memaparkan rencana ke depan bidang pendidikan, posisi amatir radio sekarang dan ke depan, cuma agak sayang dengan keterbatasan waktu pemaparan tersebut harus dilakukan dengan agak cepat dan kurang intensitas interaktif-nya.

Secara umum, pertemuan ini cukup memuaskan. Perlu dianggarkan waktu dan kesempatan yang lebih luang hingga tercipta hubungan interaktif yang lebih menyenangkan.