musda-viewTerus terang inilah pula pengalaman yang menarik di dalam praktek ber-organisasi di ORARI. Setelah sebelumnya sempat dipercaya memimpin arena Sidang Muslok, Alhamdulillah kali ini diberikan kesempatan, lewat kepanitiaan Musda Ke-5 ORARI Jawa Tengah, dapat melihat dan hadir langsung di seluruh tahapan musyawarah daerah dari pembukaan, sidang pleno, sidang komisi dan penutupan berupa pelantikan pengurus dan DPP terpilih, ya kebetulan diberi kepercayaan di bagian Sidang, jadi ya harus mengikuti seluruh tahapan sidang.

Dihadiri dari pengurus ORARI Lokal se-Jawa Tengah dan Peninjau serta tamu undangan pula pengurus ORARI Pusat : YB0AA, YB1PR dan YB0AZ, akhirnya terpilih dan terbentuk Pengurus Baru dengan YB2BGZ sebagai Ketua Terpilih dan Pengurus DPP dengan YB2SV sebagai ketua DPP.

dpp-dan-ketua-terpilihMenarik pula bahwa pada kegiatan Musda kali ini bisa berkesempatan eyeball dengan ‘tokoh’ amatir radio yang sudah dari dulu saya segani : YB2SV, pak Jos. Masih inget jaman sekolah kalau balik ke Semarang habis mudik ke Klaten, setiap kali lewat Salatiga mesti ngintip antenna HF di tempat pak Jos, sambil ‘bermimpi’ kapan punya ham shack seperti itu. Dari Musda inilah pula bisa melihat gaya kepemimpinan YB2SV di dalam memimpin seluruh agenda sidang yang bener-bener demokratis dan bahkan mendapatkan apresiasi khusus dari YB0AA.

Tokoh DX-er dan contester lain yang sempat pula berjabat tangan adalah YB2OK, pak dokter Indra……. thank Old Man for such nice eyeball QSO!

Benar-benar pengalaman menarik; dan kalau boleh mereview pula bisa dilihat kualitas peserta sidang yang notabene merupakan wakil dari seluruh ORARI Lokal di Jawa Tengah.

Kepada pak Tim, YB2BGZ dan pak Jos, YB2SV beserta seluruh kepengurusan ORDA Jateng dan DPP diucapkan selamat bertugas mengemban amanah dari seluruh anggota amatir radio di Jawa Tengah. Proses demokrasi sudah berjalan dan peserta musda sudah memilih yang terbaik [so pse jangan pergunakan istilah L4 :)]

Special credit to YB2BGZ yang telah memberikan kesempatan ‘melihat’ dan ‘belajar’ berdemokrasi di ORARI Daerah Jawa Tengah.

Selamat untuk semuanya!