mixw2sm1Beware of strange behaviour MixW on Vista! Bener nih…… sudah dua kali ini, dan dua-dua-nya pada even kontes; MixW berkelakuan aneh pada Vista dan saya rasakan cukup riskan.

Pertama pada kontes EPC WW PSK125 kemarin dan sekarang pada event akbar CQ WW WPX RTTY!

Mendadak seluruh log hilang tak berbekas! Apa nggak bikin puyeng dan sakit kepala plus uring-uringan. Log tiba-tiba hilang saat hendak mengutak-atik window log pada MixW, sepele saja, hanya mau menambahkan angka 0 pada digit serial number biar rapi, namun tiba-tiba zap semuanya lenyap.

Pada kasus pertama pada EPC PSK125 beruntung masih bisa ditemukan file temporary dari MiwW2.log [secara default MixW akan menyimpan seluruh log pada file ini], namun pada kasus kedua CQ WPX bener-bener kacau nih. Sudah dicoba dicari temporary file-nya kok nggak ketemu dan yang bikin gemes kok file MixW2.log-nya juga nggak ada……. Padahal saat-saatnya di-pile-up dari JA! Dan akibatnya 11 log pertama hasil kontes lenyap tak berbekas.

Namun the show must go on……… akhirnya join lagi setelah menenangkan diri😦 Mulai lagi buka log baru, kali ini create log baru tanpa MixW2.log dan melanjutkan kontes berikutnya.

Problem lain yang sempet juga jengkel adalah fasilitas Autograb exchange number juga nggak berfungsi. Jadilah kembali ke modus manual untuk mengisikan data pada field contest exchange, bener-bener menjengkelkan nih..

Kayaknya memang problem ada di Vista Ultimate nih…… rasanya fragile bener deh OS yang satu ini, sesuatu yang tak ditemukan saat pakai XP SP2. Dan kayaknya mesti rujuk lagi nih sama XP SP2 atau justru selingkuh sekalian aja ya sama Windows-7. Cuma yang satu ini belum tahu kompatibilitasnya dengan ham software yang dipunyai…..

Bener……. CQ WPX ini kurang fun deh……… mengandung deg-deg-an kalau log-nya hilang dan solusi yang paling mudah adalah segera convert log ke ADIF file segera sebelum mengutak-atik di window log-nya.