yp-u3zbxsp_yp-u3_gallery2_v52Rasanya pengin deh sebentar terlepas dari suara dan suasana yang noisy ke audio yang bening; pengin berganti dari suara isyarat audio di radio yang riuh rendah lengkap dengan noise floor plus amatir radio yang belajar berhitung, satu dua tiga dicoba walau katanya berkualitas hifi…….. ke isyarat audio yang bersih; seperti nada-nada unik-nya instrumen musiknya Sting – The Police pada EnglishMan in New York, atau suara manja-nya Sade pada Smooth Operator atau No Ordinary Love atau pula suara Orchestra-nya Queen pada Wants Live Forever………?

Nah, kebetulan kemarin ada business trip annual meeting ke Jakarta dan sebelum pulang ke Semarang sempat mampir ke ITC Mangga Dua, sekalian nunggu sholat Jum’at.  Iseng-iseng nyampirin ke toko Gadget, sebenarnya niatan pertama mau cari tuh pasangan Nikon D40 alias lense Tele Tamron 70-300mm namun kayaknya out of stock  dan langsung terpana melihat si Samsung YP-U3. Nggak gedhe sih kapasitas-nya, cuma 1GB namun cukup untuk 200-an lagu MP3. Untuk efek audio sudah dilengkapi dengan DNSe plus 3D extra bass-nya.

Pengendalian juga cukup mudah dan menarik karena mempergunakan touch pad yang sangat peka dengan sentuhan tangan; berhubung sangat peka sebaiknya pada saat dinyalakan perlu dipindah ke mode Hold biar nggak terganggu karena nggak sengaja tertekan salah satu tombol.

Fitur yang lain adalah kemampuan untuk merekam audio; namun jangan diharapkan untuk dipergunakan merekam audio radio balap ya………. Untuk transfer file melalui slot USB yang sekaligus pula sebagai media charge internal battery-nya.

Dengan harga sekitar 370rb cukup worthy lah untuk bisa menikmati alunan mesra dan nada-nada unik apalagi mendengerin pula lagu-lagu berkategory Alfa Wave yang bisa menyejukkan dan menenangkan pikiran sampai akhirnya tertidur…..

I am alien, I’ m ilegal alien, I am an English man in New York……

Mohon maaf kepada YD0NGA, nggak sempet mampir bro….. habis mbawa koper gedhe plus backpack. Kali lain dah nanti disempatkan mampir ke QTH Anda…..