Tulisan ini mungkin berkategori terlambat, karena even yang sebenarnya sudah berjalan mungkin lebih dari satu bulan yang lalu. Ya, akhirnya ORARI Lokal Semarang menyelenggarakan ‘pesta demokrasi’-nya di dalam membentuk sebuah kepengurusan organisasi.

bse Acara dibuka dengan resmi oleh YB2BGZ, selaku ketua ORDA Jawa Tengah dan diikuti, biasa, tidak lebih dari separoh dari anggota ORARI Lokal Semarang.

Saat sidang hendak dimulai, ndak tahu kenapa kok akhirnya ketiban sampur jadi ketua sidang bersama mas Tinuk, YC2ETO dan mbak Endang, YB2BSE. Aha…. asyik juga nih. Ini adalah pengalaman kedua setelah muslok sebelumnya; dulu bersama YB2UR & YB2JNZ, nah sekarang giliran jadi ketua Sidang.

Secara umum suasana sidang relatif ‘dingin’; kurang greget. Laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan DPP tidak ada sama sekali tanggapan dari peserta sidang, pula terhadap rencana kerja ORARI Lokal 5 tahun mendatang. Nihil, nggak ada attensi dan komentar, semua-nya acc saja.

Bisa disimpulkan beberapa kemungkinan: apakah para anggota tidak tertarik dengan agenda sesungguhnya atau mungkin di mindset terpatri bahwa Muslok adalah acara untuk memilih Pengurus DPP dan Ketua Lokal? Dan nampaknya benar demikian.

Saat pemilihan DPP ‘belum’ banyak yang bergeliat dan bergerak, namun saat proses pemilihan Ketua Lokal, baru tuh kelihatan atensi dan perhatian secara penuh.

Dengan mekanisme pemilihan langsung akhirnya terpilih YB2BSE, mbak Endang sebagai Ketua Lokal ORARI Semarang untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Selamat untuk YB2BSE mengemban amanah ‘rakyat’ ORARI Lokal Semarang.