Nggak tahu juga, kenapa seorang amatir radio menikah saat CQ WW SSB 2008…..

Yap, betul Minggu Pahing, 26 Oktober 2008, jam 11.00 ‘adik’ saya akhirnya melaksanakan kewajiban sebagai seorang lelaki, menikahi seorang gadis, he he… wajib ya?

Mas Andang, YD2JZR akhirnya menikah juga, selamat ya mas Andang dan mbak Fitrie, semoga menjadi keluarga yang sakinah dan wawadah, Amieen.

Saya masih inget betul, saat pertama kali QSO dan eyeball dengan mas Andang. Yang menarik ternyata sebelum beliau ambil ujian amatir radio di Semarang, ternyata beliau telah menjadi ‘pendengar setia’, ini pengakuan beliau sendiri lho ya, ragchewing kita, YB2ECG, YB2EMK dan YB2ERL di 2m band. Dia ngaku tertarik ke amatir radio karena keseringan mendengarkan ragchew kita, yang menurut beliau, agak sedikit berbeda dari ‘pakem’ yang berjalan, kita lebih sering mengobrolkan perihal amatir radio, teknik dx-ing, contesting dan yang terakhir tentang digital mode, hal-hal pembicaraan yang sekarang secara relatif sudah banyak berkurang terdengar di ragchew 2m band.

Sangat menarik jadinya. Dan inilah sisi positif seorang amatir radio, dengan keyakinannya sendiri, ber-mualaf dari sekedar pirate station ke ‘truely’ amatir radio. Pertemanan itu semakin mendalam dengan saling bertukarnya, sharing, informasi mengenai amatir radio. Jadi inilah yang sebenarnya dibutuhkan sharing knowledge, sharing, antara yang ‘muda’, Novice dengan yang ‘tua’ General ataupun Advance class dengan tanpa persepsi saling menggurui. Semuanya dalam koridor saling melengkapi.

Sekali lagi, selamat buat mas Andang dan mbak Fitrie, segera urus itu perpanjangan IAR-nya. IAR’s fee is cheaper than this our ‘prestigious’ hobby.