Beberapa pembaca yang agak teliti mungkin akan melihat bahwa beberap photo pada postingan blog ini agak relatif agak sedikit berkualitas gambarnya. Yap, betul, bukan karena keahlian yang motret, namun karena gambar diambil dengan kamera baru, euy ada kamera baru nih! DSLR baru dari Nikon, bertipe D40. Yah, sekedar gadget baru sebelum lebaran [biasa, untuk pamer ke kampung halaman dan potret-potret acara keluarga, ha ha……].

Beberapa review dari internet terutama DPreview sangat komprehensif di dalam memberikan review-nya. Untuk ukuran kantong dhuafa cukuplah sebagai entry level di dalam ‘hobby’ fotography yang kelak perlu dikembangkan pula.

Terus terang inilah kamera yang kedua seumur hidup saya, kamera yang pertama, poket kamera, merk Ricoh Cantik, he he… dibelikan orangtua saya untuk acara piknik di SMP tahun 1985-an saat mau city tour ke Jakarta, lihat Monas, Ancol dan Istana Bogor, he he…. praktis 23 tahun yang lalu.

Inilah saatnya dengan rizqi dari yang atas, DSLR pertama akhirnya nangkring di rumah. Obyek foto tentu saja anak-anak dan keluarga, bisa lihat di blog sebelah.

Kayaknya amatir radio memang cocok dikombinasikan dengan kegiatan yang satu ini, ada kalanya mata harus disegarkan dari layar panel transceiver, atau layar waterfall, digantikan dengan wajah-wajah yang bening.

Undangan hunting sesama amatir radio datang dari YD2GRC, teman Klaten, yang nampaknya memang banyak juga amatir radio yang seneng fotografi.

Say cheese………………..