Minggu, 24 Agustus 2008, paska Lawang Sewu Sprint Contest pada malam hari-nya. Pukul 06.00 WIB, bersama YC2FRI, YB2PAS dan YC2SBO berombongan menuju ke Jogjakarta, Pasar Seni Gabusan tepatnya untuk melihat dan menghadiri Bantul HamFestival 2008. Rombongan berkonvoi pula dengan YC2BKT dan YB2KK serta YC2NDC sekeluarga.

Rombongan sempat terpisah sebentar dan langsung menuju lokasi HamFest. Secara umum lokasi sangat menarik cuma mungkin pengaturan stand-stand pameran agak terpisah jauh sehingga rasanya kurang terintegrasi. Stand merchandizing dipasang di depan sisi pintu masuk sementara ‘flea market’ untuk keperluan hamshack ditaruh di ‘belakang’.

Secara umum acara yang masih tersisa adalah lomba doubling signal (kayaknya memang menjadi menu wajib pelaksanaan hamfest, rasanya sayur hamfest kurang nikmat tanpa lomba doubling signal🙂 ). Stand yang menarik mungkin kali stand antenna hf, punya YC1DYU. Ada pula stand ‘kucing garong’, ndak tahu kenapa mereka namakan kucing garong. Komunitas ini rajin QRO di 3.770MHz dan sangat sering menghias di dx-cluster🙂 Saya sih berharap komunitas ini sering tengok lah di dx-spot cluster🙂.

Beberapa stand memang memberikan godaan, dan terpaksa merelakan kocek untuk menebus dual band mobile antena dari BRC. Type RF-502B, berwarna hitam. Beberapa komentar teman-teman yang menggunakannya katanya cukup puas, ya udahlah ditebus dengan Rp. 215.000,-.

Dengan hospitality dari OM Bekti, YC2BKT yang mentraktir Gulai & Tongseng Ayam di pasar mBantul, yang memasaknya per porsi dan YB2KK di Sate Sapi P’Kempleng di Ungaran saat pulang membuat perjalanan dan akomodasi cukup bermakna. Thanks guys!

Beberapa teman yang bisa ketemu dan asyik ngobrol antara lain rekan-rekan lokal Kebumen, YC2FAJ, YD2CYU, YC2FAO, lokal Salatiga, Lokal Klaten, Lokal Grobogan, YB2VTO, YB2VIB, YB2TJV, YC0JYL, YC1IT, YC0JWV dan beberapa rekan yang nggak mungkin tersebut satu per satu.

Secara umum HamFest cukup menarik namun ‘kurang’ tambahan knowledge. Seyoyanya ada semacam sarasehan barangkali seperti APRS ataupun sharing knowledge yang lain.

That’s all.