Jum’at malam, 18 Juli 2008, ba’da Maghrib. Dengan tunggangan si pulsa merah nyamperin ke YB2PAS untuk sama-sama rendesvous ke pak Tim, YB2BGZ. Agendanya cuma satu yaitu membahas tentang 2in1 contest yang berbarengan : Lawang Sewu dan Bantul Sprint Contest.

Sedianya kami berempat, YC2RXB (namun beliau ada project yang nggak bisa ditinggal) dan YB2KK (ndak tahu kemane), ya akhirnya kita berdiskusi bertiga. Ngalor ngidul, ya namanya ragchew off air jadi banyak yang dibicarakan.

Back to topic; ternyata menurut info pak Tim, pengurus ORPUS malam itu juga sedang be-rapat-ria dan salah satu agendanya adalah kontesting, dan salah satu keputusannya adalah untuk LawangSewu & Bantul diserahkan ke masing-masing ORDA untuk diselesaikan sendiri.

Singkat kata, YB2BGZ kemudian kontak dengan pak Bagus, YB2VIB dan akhirnya di-link-kan dengan YB2YK untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Alhamdulillah, akhirnya YB2YK telpon ke YB2BGZ memberitahukan bahwa agenda Bantul Sprint Contest diajukan menjadi tanggal 20 Agustus 2008. Great! Thanks Old Man, this is the real gentle man solution.

Beberapa hal yang menarik dari ‘kasus’ ini, kalau boleh dibilang kasus, ternyata memang telah diatur prosedur tentang penyelenggaraan kontes (YB2BGZ menunjukkan ke kita prosedur pengajuan agenda kontes, peraturan dari ORPUS tahun 1991 yang ditandatangani oleh YB0AY), saya masih penasaran untuk mencari peraturan yang terbaru ini, atau justru belum di-update?

Untuk pak Tim, pak Bagus, pak Arif terima kasih atas koordinasinya. That’s the way I like!

Kontesting memang akan lebih enak apalagi kalau saling berbagi!

See you on the both contest!