Beberapa minggu ini kami disibukkan dengan kegiatan rapat, pertemuan untuk membahas rencana pelaksanaan Lawang Sewu Sprint Contest yang kedua. Ya, yang kedua dan kami berharap tidak berhenti pada yang kedua namun terus bergulir dan menjadi agenda tahunan klub station lokal Semarang dan ORARI Lokal Semarang di kemudian hari.

Susunanan panitia tidak banyak berubah, YB2ECG tetep jadi sekretaris, hi hi….. ndak tahu mungkin karena dianggap punya akses ke internet kali dan pinter ngetik dan sedikit membual.

Urusan juklak dan proposal sudah confirm artinya bahwa juklak dan proposal sudah dikirimkan approving ke ORARI Lokal, ORARI Daerah dan ke ORARI Pusat via email dan juklak Alhamdulillah sudah terdistribusi baik via direct oleh YC2RXB dan via milist dan jaringan blogging/website. Untuk permintaan pengiriman juklak kami pergunakan fasilitas sms (tarif normal) ke YC2RXB sehingga kayaknya overload melayani permintaan juklak dari seluruh Nusantara. Alhamdulillah artinya ada animo dan perhatian terhadap even ini dan berharap sedemikian pula paada hari pelaksanaannya, 23 Agustus 2008.

Secara sederhana juklak kontes sbb :

Mode: SSB Only
Bands: 80m : 3.805-3.900MHz
Classes: Single Op, Multi-Operator
Exchange: RS + Serial No.
Work stations: Once per band QSO
Points:
2 point per QSO with same call area
4 points per QSO with different call area
5 points per QSO with Club stations
8 points per QSO with contest commitee
10 points per QSO with YB2ZDS or YC2ZAS
Multipliers:
5 for YB2ZDS
3 for contest committe and
2 for a series “Lawang Sewu Sprint Contest” from the suffix. Score Calculation:
Total score = total QSO points x total mults
Submit logs by:Sept 14, 2008
E-mail logs to: yb2ecg[@]gmail dot come [Only for DX]
Mail logs to:
Panitia Lawangsewu Sprint Contes 2008
Jl. Ganesha Barat 308B Semarang 50192

Kenapa Lawang Sewu? Ya karena Lawang Sewu sendiri adalah satu dari beberapa landmark kota Semarang yang pantas untuk dikedepankan (walau saya sendiri belum pernah sekalipun masuk ke gedung Lawang Sewu🙂 ). Sebenarnya kita pun pengin menampilkan pula entity lain dari kota Semarang, Gereja Blenduk, Gedung Marabunta dll, mungkin nanti dalam bentuk disain sertifikat. Jadi tetep dalam kerangka Lawang Sewu namun dengan membawa dan memperkenalkan entity yang lain. Jadi mungkin sertifikat dapat dibentuk berbeda-beda untuk tiap event sehingga bisa menambah ketertarikan dari peserta kontes untuk mengumpulkan seri sertifikat Lawang Sewu Sprint Contest! Semoga!

See you on 2nd Lawang Sewu Sprint Contest 2008.