Hari Minggu ini, 4 May 2008 di Semarang dilaksanakan ujian amatir radio. Dari anggota baru yang mau menjadi siaga/Novice, naik tingkat ke Penggalang/General dan Penegak/Advance. Ujian dipusatkan di gedung Dishubtel Jl. Pamularsih Semarang.

Minggu ini pula berbarengan dengan ARI DX contest, all mode (tentu saja saya milih kelas RTTY). Namun memberatkan ke menemani rekan-rekan se Jawa Tengah, saya tinggalkan ARI Contest pada saat kondisi yang kurang menguntungkan.

Berasumsi bahwa diikuti oleh calon dan amatir radio se Jawa Tengah pastilah merupakan event kumpu-kumpul yang menyenangkan (walau berbarengan Ham Festival di Malang). Dengan asumsi ini pulalah mungkin saat tepat untuk memberikan sekedar sosialisasi tentang mode digital.

Dari rumah sudah dipersiapkan 50 eksemplar@ 6 halaman: sebuah pengantar tentang mode digital di amatir radio; dengan harapan dapat dibagikan ke peserta ujian dengan absolutely free. Cuma di bagian belakang dilengkapi semacam poll survey sebanyak 10 pertanyaan yang jawabannya bisa dikirim via sms ke nomor cellular penulis.

Polling tentang first impression rekan-rekan amatir tentang mode digital; kesan/pesan, handycap/kesulitan barangkali dan kemungkinan ke depan untuk penyusunan media sosialisasi yang lebih tepat.

Hari ini, Selasa 6 May 2008, dua hari setelah Minggu, belum satupun sms yang masuk ke pda phone-ku. Okelah mungkin masih sibuk dan belum sempat membaca-baca, atau mungkin baru lack of voucher pada cellular-nya: semuanya bisa jadi kemungkinan yang nggak perlu diasumsikan yang negatif. Take it easy aja deh.

Ya, sebenarnya banyak yang harapkan dari feedback tersebut :

  1. Minimal tulisan pengantar tersebut dibaca dan diresapkan dan menjadi sesuatu yang tidak sia-sia.
  2. Mendapat gambaran yang original; their first impression tentang mode digital. Bagaimana tanggapan dan kesan dan sejauh mana ‘pengenalan’ terhadap mode digital.
  3. Mendapat gambaran pula hambatan apa yang menjadikan mode digital belum bisa berkembang di kalangan YB-land, apalagi di area Jawa Tengah.
  4. Mengukur apakah perlu dibakukan sharing terhadap mode digital ini dalam bentuk buku yang dilengkapi dengan distribusi software-nya?

That’s it.

Makanya kalau ada rekan-rekan yang membaca blog ini dan mendapatkan satu kopi pengantar mode digital tersebut please segera kirim via sms. I’ll do appreciated!