wrtc-logo.gifAda satu video dari google video yang menarik dan selalu tidak bosen-bosennya dilihat, 2000 WRTC di Bled, Slovenia, dinarasikan oleh Dave Bell, W6AQ, produser oleh Ashley Guy, W6GUY disponsori oleh Yasme Foundation dan NCDX Foundation.

Salah satu bagian dari WRTC contest adalah contest pile-up simulasi; dimana seluruh peserta diuji selektifitas dan sensitifitas-nya di dalam memilah dan mencatat callsign pada kondisi heavy pile-ups. Tentu saja hanya ada dua mode; ssb dan cw.

Beberapa kali tertarik dan mencoba download dari http://wrtc2000.bit.si/ namun selalu gagal. Sampai-sampai dibelain kirim email private ke Robert Bajuk, S57AW untuk dikirimi file-nya namun dia kesulitan, ya karena sudah lebih dari 7 tahun.

Namun entah kenapa, tiba-tiba hari ini, kepingin tengok ke website-nya WRTC2000 dan tampak di sana link ke file yang dicari, akhirnya dicoba download dengan getright dan akhirnya sukses berat.

Yang menarik pada dua buah file terkompresi zip; disertakan pula ‘kunci jawaban’ dari pile-ups contest ini. Jadi bisa dicoba dan bisa pula dipakai untuk menguji kemampuan pile-ups handling nanti pada saat even contest!

Terbersit ide; barangkali cocok untuk kegiatan lomba pada saat hamfestival barangkali. Dari pada kontes doubling yang nggenah juntrungannya mending diuji lomba pile-ups. Bisa dibagi dua kategori ssb ataupun cw; saya pikir lebih real dengan kegiatan amatir radio.

Semoga, any comments will be much appreciated! Bagi yang kesulitan download silakan japri, we’ll do the rest!