UREAgak confuse nih dengan robot-nya EA BPSK31:

Hay errores en el log. Por favor, corrigelos y
envialo de nuevo. Este log no será procesado en
la corrección del concurso hasta que se subsanen
sus errores. En caso de dificultades puedes ponerte
en contacto con el manager del concurso para
solventarlas. ¡Saludos y hasta pronto!

There are errors in your log. Please fix them and
send it again. This log will not be processed until
all errors have been fixed. If you have dificulties,
you can contact with the contest manager. See you soon!

Di dalam contest rule-nya agak secara explisit menyatakan cabrillo format untuk mode bpsk31, kebetulan untuk kontest digital saya lebih seneng dengan MixW, www.mixw.net karena fleksibilitasnya yang tinggi untuk aneka mode. Setting di mixW, imho, sudah bener cuma converting cabrillo-nya untuk bpsk31 masih mempergunakan RY (rtty) dan memang hasilnya akan ditolak oleh robot. Searching dengan google saya mendapatkan PSK sebagai mode BPSK31 tetapi lagi-lagi dapat rejection dari sang Robot, terakhir saya pergunakan PSK31 pada Cabrillo dan berharap sang robot akan accepted dan saya tinggal forget and leave!

Pengalaman pribadi mengikuti kontes di mode bpsk31 memerlukan tambahan konsentrasi, dengan kecepatan yang relative lambat, yang memang cocoknya untuk rag-chewing, panggilan spesifik contest CQ CQ Contest, terkadang dijawab dengan ajakan untuk ragchew, mungkin karena entity YB sangat langka di segment bpsk31 kali ya! Sehngga mau tidak mau harus dipersiapkan macro khusus untuk melayani ragchew call back ini, he he… dan dengan tetep polite dan humble, pinter-pinter menjawab bahwa kita hanya melayani panggilan contest!

Untuk mode bpsk31 terkadang kurang tegaan untuk mem-push radio untuk memancar sampai 100W, kemarin saya pergunakan cukup 50W dan rasanya sudah cukup; kondisi band kurang mendukung, hanya aktif di 20m dengan 15 QSO’s, he he….. cukup ‘menyedihkan’ karena ada stasiun yang mampu me-log stasiun lebih dari 100!

Aniway stil have the fun on the contest, terutama pada mode bpsk31!